Pelatihan Pengembengan Web Desa

Antusiasme Peserta Pelatihan dalam mengikuti kegiatan Web Desa didampingi Bekti ( PLD ) dan tim PUSPINDES.
Antusiasme Peserta Pelatihan dalam mengikuti kegiatan Web Desa didampingi Bekti ( PLD ) dan tim PUSPINDES.

Pemalang – Senin (15/01), Personil Perangkat Desa Kecamatan Pemalang mengikuti kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Website Desa” yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DINPERMASDES) Kabupaten Pemalang. Pelatihan ini dipandu oleh relawan TIK Pemalang (Faur Rasid) dan didampingi juga olh pendamping Desa serta PLD Kecamatan Pemalang.

Kegiatan ini di mulai pukul 09.00 wib. TIM Puspindes memberikan “Pelatihan Admin Desa” ini dengan tujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada personil Perangkat Desa masing-masing Desa agar natinya website yang ada di desa bisa berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah dimana masyarakat bisa saling berpartisipasi dalam memberikan informasi yang ada di masing-masing desa dengan harapan Pemerintah setempat bisa melakukan tindakan yang cepat, tepat dan akurat agar mendapat penangganan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Selain memberikan informasi yang update website Desa ini juga di harapakan bisa menjadi sarana untuk masing-masing Desa agar bisa mempromosikan potensi-potensi yang ada agar bisa diketahui masyarakat secara luas.

Faur, mengawali kegiatan dengan pemaparan tentang Jurnalisme Warga. Setelah itu peserta diajarkan dan diarahkan tata cara reportase, mulai dari mengambil foto hingga mencatat poin-pon kegiatan dalam catatan kecil. Tidak selesai disini, peserta juga dipandu cara untuk menulis berita di laptop masing-masing sebelum berita benar-benar matang dan siap untuk dipublikasikan. Peserta nampak antusias mengikuti langkah demi langkah yang disampaikan kepada mereka.

Menurut Wahyuni Perangkat Desa Wanamulya, dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah wawasan tentang tata cara jurnalisme dimana cara yang sesuai dengan kaidah-kaidah yang semestinya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *