Khaul KH. Abu Bakar Abbas

Para tamu undangan Ketua Umum DPP PPP Bpk. Ir. KH. M. Romahurmuzy,Bupati Pemalang Bpk. H. Junaedi, SH, MM. Kapolsek Pemalang, Dandim Pemalang Serta tokoh lainnya.

Pemalang – Kamis (01/02) Puncak acara Khaul Akbar Ke – 30 KH. Abu Bakar Abbas di pondok pesantren Almansyuriah yang berada di desa mengori kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang di hadiri oleh ribuan jamaah. Jamaah membeludak hingga memadati jalan di sepanjang desa Mengori.

Ribuan jamaah memadati area masjid hingga makam, halaman pondok pesantren Al-Mansyuriah sampai jalan desa Mengori. Jalur utama menuju desa Mengori di tutup sementara dan kendaraan di alihkan ke jalur alternatif.

Sejumlah tokoh hadir sesuai dengan yang diagendakan. Dari Ketua Umum DPP PPP Bpk. Ir. KH. M. Romahurmuzy, MT, Sekjen DPP PPP H. Arsul Sani, SH.,M.Si. MCIAerb,  KH. Gus Taj Yasin Zubair ( Putra KH. Maimun Zubair ), Drs. KH. Abdul Hamid Suyuti, Bupati Pemalang Bpk. H. Junaedi, SH, MM. Kapolsek Pemalang, Dandim Pemalang Serta tokoh lainnya.

Acara di mulai pagi hari pukul 09.00 WIB, suasana mendung tampak menyelimuti langit pada waktu itu, akan tetapi hal tersebut tidak menyulut semangat para jamaah yang hadir untuk tetap mengikuti rangkaian acara demi acara.

“ ini adalah acara yang sangat indah, doa demi doa terlantun serta tausiyah dari para ulama serta tokoh pengisi acara khaul ini sungguh sangat bermakna dan menambah ilmu pemahaman diri kita khususnya agar selalu mantap dan teguh terhadap nikmat iman islam pada kaum muslimin umumnya” ungkap Kamal Abdul Jani.

Pada acara tersebut Ketua Umum DPP PPP Bpk. Ir. KH. M. Romahurmuzy, MT berkesempatan memberikan tausiyah yang isinnya “ keimanan adalah modal utama diri ini menjadi manusia yang seutuhnya, karena dengan keimanan manusia bisa menjadikan identitas pada kehidupannya di dunia ini. Hidup tanpa iman bagai rumah tanpa pondasi yang sangat mudah sekali roboh atau bahkan di robohkan, meskipun keimanan manusia itu naik turun kita harus selalu berusaha untuk terus belajar agar mampu memperdalam dan memperkuat iman kita salah satunya dengan menghadiri acara seperti sekarang yang mana kita disini sama-sama belajar, pungkas nya.”

“Demikian acara Khaul KH. Abu Bakar Abbas yang Ke-30 berjalan lancar sesuai harapan, semoga dengan izin Allah SWT acara seperti ini bisa diadakan kembali di tahun-tahun yang akan mendatang dan selalu bisa memberikan manfaat kepada setiap orang yang hadir” ungkap panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *