Program Jemput Bola Rekam Data KTP Elektrik Desa Mengori

Mengori( 27/2).Selasa Pagi, Halaman depan  Balai desa mengori tampak begitu ramai,dipenuhi para warga desa yang ingin melakukan rekam data ktp elektrik yg di fasilitasi oleh pemerintah desa mengori bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan sipil kaabupaten Pemalang.

Hal ini di sambut warga Desa Mengori dengan antusias dimana warga desa tidak perlu repot mengantri di kantor kecamatan pemalang untuk bisa rekam data KTP elektrik.

Dalam hal ini,disdukcapil yg di komandoi oleh Ibu nurjanah tidak hanaya melayani rekam data bagi warga pemula juga melayani berbagai keluhan kaitannya dg kependudukan baik KTP ataupun kartu keluarga.

Proses Perekaman data E-KTP Warga Desa Mengori

 

“Hal ini merupakan program sangat bagus bagi warga mengori khususnya warga yg berusia lanjut dan warga yg berkrbutuhan khusus agar bsa lebih mudah aksesnya drpada harus mengantri di kecamatan” begitu kata Bapak Kusnadi,S.Pd selaku Kepala Desa Mengori.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa saat ini memasuki tahun politik dimana kebutuhan pendataan kaitannya dg pilgub, pilkades, dan pileg serta pipres mutlak menggunakan data dimana warga harus sudah mempunyai KTP elektrik,selain itu juga untuk keprluan lain sperti jamina kesehtan juga di haruskan menggunakan KTP elektrik.maka harapan dari bapak kepala desa adalah warga bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal sehingga warga yg beluum terdata  bisa memudahkan akses warga desa mengori khususnya bagian tertib administrasi.

Dari program tersebut , diperoleh data 121 orang yg ikut berpartisipasi dengan rincian sebanyak 99 orang melakukan rekam data untuk pertama kali, kemudian 22 orang untuk mencetak surat keterangan sementara sebagai pengganti KTP elektrik yg belum jadi.

“Alhamdulillah acara yang di laksanakan mulai dari pukul 09.00 sampai 15.30 WIB ini berjalan dengan baik sesuai harapan, masyarakat desa Mengori yang sebelumnya belum pernah rekaman E-KTP dikarenakan kondisi tertentu bisa melakukan perekaman dan masyarakat merasa puas dengan kinerja pemeritahan desa Mengori yang di dukung oleh Disdukcapil.” Ungkap Bpk. Ratib.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *